Tips cantik Jaga Kelembaban Kulit Saat Mandi




Agar kelembaban alami kulit terjaga saat mandi, ikuti tips dalam artikel ini!
KapanLagi.com - Mandi bisa menghilangkan kelembaban alami kulit, itu adalah fakta. Inilah yang membuat beberapa orang malas untuk melakukan ritual membersihkan diri dengan mandi. Padahal, mandi juga berguna untuk menjaga kebersihan, melancarkan aliran darah sekaligus membangkitkan energi.

Lalu bagaimana caranya agar kulit kita tetap lembab? Tentu saja bukan dengan cara melewatkan ritual mandi, itu sih namanya jorok. Anda tetap bisa mempertahankan kelembaban alami kulit pada saat mandi dengan tips-tips di bawah ini. Bila sudah demikian, maka ritual mandi akan menjadi sesuatu yang menyenangkan bagi kulit.

Lakukan Tes

Anda tidak yakin apakah kulit Anda masuk ke dalam kategori kering atau tidak? Lakukan tes kecil ini. Sebelum mandi, saat tubuh masih kering, goreskan ujung kuku Anda pada bagian kulit. Jika timbul goresan warna putih, maka kulit Anda kering dan membutuhkan lebih banyak pelembab.

Maksimal 10 Menit

Mandi yang lama dan memakai air hangat akan semakin memperparah kondisi kulit kering Anda dan membuat acara mandi sukses menghilangkan kelembaban alami kulit. Selalu gunakan air dingin dan jangan terlalu lama berada di dalam kamar mandi.

Pilih Sabun Kaya Pelembab

Ini akan membantu Anda untuk tetap mempertahankan kelembaban kulit. Pilih sabun dengan kandungan pelembab yang sudah banyak beredar di pasaran. Sabun antiseptik pencegah bau badan biasanya akan membuat kulit semakin kering.

Sayangi Spons Mandi

Saat Anda mandi dan memakai spons untuk mengangkat kotoran dan sel kulit mati, jangan lupa untuk membilasnya dan gantung di tempat yang kering dan terkena angin agar tidak berjamur. Ini juga akan mencegah bakteri tumbuh dan berpindah ke kulit Anda.

Segera Pakai Pelembab

Setelah keluar dari kamar mandi, segera pakai pelembab sebelum tiga menit. Kulit tubuh Anda perlu langsung mendapat asupan pelembab. Jika sesudah itu Anda harus beraktivitas di bawah terpaan AC, tambah jumlah pelembab yang Anda pakai agar kulit tidak semakin kering dan pecah-pecah.

Sekarang Anda sudah tahu cara mengatasi kulit kering karena mandi. Tidak ada lagi alasan malas mandi karena takut kulit menjadi kering. Selamat mencoba!

No Response to "Tips cantik Jaga Kelembaban Kulit Saat Mandi"

Posting Komentar

 
powered by Blogger