Kambing Unik Bertanduk Empat















Wagirin, warga Kalirandu, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, rela memperlakukan kambingnya layaknya merawat anak. Dibantu sang istri Sarinem, saban pagi ia memandikan kambing kesayangannya di halaman rumahnya. Tak cukup dengan air, sampo pun ia tuang untuk membersihkan bulu-bulu kambingnya yang tebal.
Wagirin memperlakukan berbeda pada ternaknya ini karena keistimewaan yang melekat di kepalanya. Bayangkan, bila kebanyakan kambing hanya mempunyai dua tanduk, peliharaan Wagirin ini memiliki empat tanduk di kepalanya.
Menurut pria yang akrab disapa pak Tembong ini, awalnya kambing tersebut hanya muncul dua tanduk. Namun menginjak umur satu tahun, dua tanduk baru kembali muncul, tepat di pangkal telinga bagian atas.
Kambing unik milik Wagirin ini pernah di tawar seharga Rp 5 juta. Sebuah penawaran cukup tinggi tentunya mengingat harga kambing biasa yang seukuran. Kendati begitu, kambing tersebut belum mau dilepas atau dijual. Wagirin beralasan tawaran itu belum sepadan dengan keunikannya.(ANS)

No Response to "Kambing Unik Bertanduk Empat"

Posting Komentar

 
powered by Blogger