Tim Khusus AS Tembak Kepala Osama



indosiar.com, Washington - Presiden Amerika Serikat Senin (02/05/11) pagi tadi Waktu Indonesia Barat atau Minggu malam waktu Amerika, mengumumkan kabar kematian Osama Bin Laden, tokoh teroris Al-Qaida yang selama ini paling dicari. Osama Bin Laden dilumpuhkan di kawasan luar Islamabad Pakistan oleh tim kecil intelijen dan tentara khusus dengan melepaskan tembakan yang mengenai kepala Osama Bin Laden.

Kabar kematian Osama Bin Laden pentolan teroris Al Qaidah yang selama menjadi figur teroris paling dicari Amerika Serikat disampaikan Presiden Amerika Serikat Barack Obama dalam jumpa pers mendadak di Gedung Putih. Menurut Barack Obama, Osama tewas setelah dilakukan penyerbuan oleh tim kecil intelejen dan tentara khusus.

Dalam penyerbuan di luar Islamabad, Pakistan itu, tim penyergap melepaskan tembakan yang mengenai kepala Osama Bin Laden. Menurut Obama, penjabat intelejen Amerika Serikat mendapatkan informasi mengenai keberadaan Osama pada Agustus tahun lalu yang kemudian disikapi dengan operasi pencarian yang puncaknya terjadi pada Minggu kemarin dengan kematian Osama yang dibuktikan dengan bukti tubuh Osama.

Sejumlah warga Amerika Serikat yang mendengar berita ini berkumpul didepan Gedung Putih dan menyambut antusias kabar tewasnya Osama. Osama dinilai bersalah atas serangan ke menara kembar World Trade Center pada September 2001. Osama adalah figur teroris yang paling diburu Amerika Serikat, meskipun dia pernah bekerjasama dengan Amerika Serikat di Afganistan untuk mengusir Uni Soviet pada dekade 1980 an akhir. (Tim Liputan/Sup)
berita terkait di www.anekaberitaterkini.blogspot.com

No Response to "Tim Khusus AS Tembak Kepala Osama"

Posting Komentar

 
powered by Blogger